Rabu, 25 Juli 2012

BACA!! BUAT KALIAN YG MERASA MALU ATAU MINDER DENGAN DIRI SENDIRI!!!!

Tulisan ini gue tulis saat ini juga,
saat gue merasa terpuruk dan menyesal dengan keadaan diri gue sendiri
tapi, seolah dunia melihat kesedihan gue , Dia beri gue satu support yang luar biasa. Tapi jangan melek nengok akhirnya, karena ekspresi gue bakal berubah.

Keep reading !

Saat mentari menampakkan wajahnya..
Saat itu gue mencoba bangun dari tidur panjang.
Bangun dari semua kesedihan gue.
Bangun dari segala keputusasaan.
Bangun dari segla penyesalan.

Mencoba bangkit..
Menginjkkan kaki dan menghentakknya keras..
Memandang langit yang seolah-olah memandang gue kecil..
Gue memang tak seluas dirimu langit, tapi gue punya otak yang bisa mempelajari seluk beluk dirimu.

Di sekitar gue, memandang diri gue rendah..
Seakan mereka adalah yang paling hebat.

namun siapa yang peduli?
gue punya tangan dan kaki yang lengkap.
Punya hidung 1, telinga 2, mata 2, mulut 1, apa lagi? Gue cukup bangga dengan semua itu.

Yaaaa..
Setiap orang memang harus bangga jadi dirinya sendri.. Entah dia jelek, buruk, bodoh, hmhm..atau hal-hal lainnya,
Tetap aja! Itu dirimu.

Kalau lo merasa jelek, pede aja kali!
Pernah nggak lo berpikir? Bahwa, orang-orang lain itu dikatakan cakep karena ada lo! Kalau kagak ada lo yang jelek, mana bisa orang itu dikatakan cantik?
So, enjoy aja kali.  Merka cantik-cantik juga kan belum tentu pintar.. Sapa tau aja blo'on..

Atau lo kagak pede dengan dirimu yang blo'on? Alaaah... Itu mah masalah kecil..
Dengar ya, menurut survey yang gue jalani, orang-orang pintar itu, cuma sekitar 48% yang berhasil.. Loh?? Mereka itu pada pintar ya karena belajar? Coba kagak blajar? Tetap aja bodoh! Lagian ya, zaman sekarang mah kepintaran gak cuma jadi patokan utama buat sukses! Buktinya liat coba? Yang tenar di telivisi kan bukan orang-orang yang menang olimpiade, yang juara 1 di kelas atau yang lainnya! Justru, orang-orang kreatif dan berbakat yang tampil! Betul gak? Betul dong.. Jadi, kagak usah malu dah... Tunjukkan aja bakat dan keterampilan lo! Siapa tau aja lo bisa nongol di INDONESIA MENCARI BAKAT!

Atau lo malu jadi orang pendek? Hmm.. Itu masalah kecil, liat coba? UCOK BABA?? Contoh teladan itu. Dia pede-pede aja tuh. Kagak ngaruh buat dia, buktinya, uangnya banyak kan? Ya iya lah. Wong dia sering nongol di tv, ya gak? Makanya, kagak usah malu. Gue sering kok lihat dokter yang pendek, atau lihat pengacara yang pendek...so,, tetap enjoy!!

Atau lo malu karena suaru lo jelek? Alamaak.. Gitu aja malu. Yang nulis ini aja kagak bakal peduli dah. Dengar ya, kalau lo disuruh nyanyi sama orang lain, yaudah nyanyi aja.. Nah, urusan suara jelek atau kagak, itu belakangan! Lo ambil makna positifnya aja. Mau tau kagak lo? Gini ya, dengarin gue. Kalo lo punya suara jelek, kagak usah malu diketawain.. Sekarang gue nanya sama lo, mana lebih penting? Buat orang tertawa atau terkesima? Kalo menrut gue mah, lebih baik buat orang tertawa. Lagian nih ya, sapa tau aja. Di antara orang-orang yang lo buat ketawa itu, ada yang awalnya rencana pengen bunuh diri..tapi gak jadi, gara-gara ketawa dengar suara jelek lo itu! Nah, dapat pahala kan? Ya iya lah. Makanya, jangan malu.


Atau lo kagak pede ngomong di depan umum? Atau kagak percaya diri? Ya elah... Menurut gue ya. Biasanya orang-orang yang kagak berani tampil itu, biasanya punya tampang yang cakep-cakep dan cantik-cantik. Itu kurang bersyukur namanya. Udah cantik dan cakep, eh malah malu. Jadi namanya malu-maluin. Tetap aja pede. Lo cantik kok, kalo lo masih malu, yaudah.. Lo teriak aja sama orang-orang disitu kalo lo cantik.. Iya gak? Iya dong. Kalau lo masih waras sih..


Atau lo malu karena kagak punya pacar? Sumpah! Bikin enek tau nggak? Yang nulis ini aja ya. dari lahir sampe sekarang masih jomblo tuh! Tapi, sehat-sehat aja kan? Ya iya lah.. Wong gue makan banyak.. Haha.. Gni ya, dengarin gue.. Zaman sekarang, kagak penting mah punya pacar atau nggak, yang penting itu, lo bisa jadi terbaik. Pacar mah urusan belakangan, ntar kalau lo udah berhasil, lihat aja! Tuh cewek-cewek atau cowok-cowok yang bakal ngejar-ngejar lo. Ya iya lah. Secara, zaman sekarang tampang mah kagak perlu, yang penting kantongnya.. Bisa gak ya, dia itu ngehidupin istri dan anak-anaknya.. Kalo nggak? Buat apa coba? Madat-madatin jumlah penduduk Indonesia aja.. Kasihan itu anak-anak, kagak terurus. jadi, pede aja. Hahaha

Atau, lo kagak pede karena lo miskin?? Ya elahh... L mah kagak miskin kali? Buktinya, lo bisa baca tulisan ini! Nah, apa hubunganya? Jelas ada hubunganya lah.. Kalo lo bisa baca ini tulisan, berarti lo saat ini terhubung dengan internet, nah.Berarti lo punya hp dong! Atau lo lagi di warnet, nah. Apa lagi coba? Kagak ada yang miskin dah.. Orang lo bisa ngenet gitu.. Sempat aja lo bilang lo miskin. Aduh maaf ya, gue terpaksa bilang, lo kagak tau malu! Kagak mensyukuri. Orang-orang miskin di luar sana banyak yang berhasil, karena mereka tau diri, tau untuk mensyukuri apa yang ada pada dirinya.

Atau lo malu karena di ejek punya penampilan yang amburadul ? Ya elah. Yang punya blog ini lebih amburadul daripada lo kali. Biasany nih ya, anak-anak yang penampilan amburadul itu kreatif, ntah sadar atau gak, itu lah kenyataanya, kalau lo boleh ambil satu contoh, misalnya sutradara. Yangg biasanya identik dengan rambut gondrong, celana bolong ,atau apa lah ,tapi tetap aja KREATIF. So, pede aja!


Aduh.. Udah deh.. Cukup sekian saran-saran dari gue. Moga aja bisa buat lo pada jadi pede. Kalo ada yang tersungging,  sorry-sorry aja ya... Gue ogah minta maaf! Soalnya orang-orang yang baca tulisan ini harusnya bersyukur.. Udah di kasih saran eh malah marah-marah.. So, nggak ngaruh..

Oh iya , satu lagi , buat yang baca tulisan ini, titip salam buat yang ada di samping lo. Thanks!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar